Philip Michael Reynolds – Presiden Direktur
Philip Michael Reynolds – Presiden Direktur

Philip Michael Reynolds menjabat sebagai Presiden Direktur Cigna Indonesia. Sebelum berkarier di Indonesia, beliau menjabat sebagai Chief Financial Officer untuk Cigna Taiwan selama 5 tahun, dan pada saat yang sama menjabat sebagai Direktur Cigna Worldwide Life Insurance Company (Hong Kong) & Cigna Worldwide General Insurance Company (Hong Kong). Dengan latar belakang industri asuransi yang kuat, Philip berhasil memimpin proses perencanaan bisnis dan analisis kinerja bisnis Cigna di Taiwan, yang berhasil meningkatkan pendapatan secara signifikan selama masa jabatannya.

Philip adalah anggota Fellow of the Institute & Faculty of Actuaries Britania Raya dan memperoleh gelar sarjana di bidang Matematika, Riset Operasional, Statistik dan Ekonomi dari University of Warwick; serta diploma pascasarjana di bidang ilmu aktuaria dari Universitas Heriot-Watt, Inggris.

    Nefo Luhur Dradjati – Direktur
    Nefo Luhur Dradjati – Direktur

    Nefo Luhur Dradjati menjabat sebagai Direktur Sumber Daya Manusia. Sebelumnya, beliau memegang posisi yang sama di beberapa hotel skala internasional. Lulusan Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan (IKIP) Jakarta tahun 1987 ini juga telah mengikuti banyak pelatihan global mengenai Leadership dan Human Resources di berbagai negara seperti Amerika Serikat, Hongkong dan Singapura. Beliau memiliki pengalaman human resources lebih dari 20 tahun di beragam industri, mulai dari hospitality hingga asuransi.

    Nefo juga bergabung dalam organisasi Pengembangan Sumber Daya Manusia dan aktif dalam kegiatan sosial sebagai komitmen pribadinya.

      Dini Maharani – Direktur
      Dini Maharani – Direktur

      Dini Maharani adalah Direktur Distribusi Cigna Indonesia. Ia bertanggung jawab atas perkembangan departemen distribusi perusahaan, yang meliputi Telemarketing dan Agency. Sebelumnya, Dini berperan sebagai Chief Agency Officer untuk Cigna Indonesia. Di bawah kepemimpinannya, Agency berkembang dengan pesat dan berhasil menjadi salah satu kanal penjualan unggulan Cigna Indonesia. Ia juga memimpin pengembangan Cigna Agency e-Apps yang memudahkan para tenaga penjual Cigna’s Professional Insurance Advisors (PIA) dalam memberikan layanan kepada nasabah secara lebih efisisen.

      Dini lulus dari Universitas Indonesia dan STIE Perbanas, dengan gelar Sarjana Sastra Belanda dan Finance & Banking.

        Akhiz Nasution – Direktur
        Akhiz Nasution – Direktur

        Akhiz Nasution menjabat sebagai Direktur Pemasaran & Kerja Sama Strategis Cigna Indonesia dengan lebih dari 20 tahun pengalaman dalam industri keuangan. Ia memiliki keahlian pada bidang distribusi, manajemen dan strategi bisnis, rencana pemasaran, manajemen kekayaan, bancassurance, manajemen risiko, pengembangan produk, digital branding, pelatihan, research & development, pengembangan bisnis dan rekrutmen. Ia juga memiliki keahlian analisis yang kuat, serta jaringan dan koneksi bisnis yang sangat luas. Akhiz memiliki gelar Master dalam bidang Administrasi Bisnis dari Universitas Swiss-German.

          Colin Startup - Direktur Keuangan
          Colin Startup - Direktur Keuangan

          Colin Startup menjabat sebagai Direktur Keuangan dengan tanggung jawab untuk seluruh fungsi keuangan di Cigna Indonesia, termasuk aktuaria, investasi, perpajakan dan manajemen keuangan. Beliau memiliki lebih dari 40 tahun pengalaman di industri keuangan serta pemahaman mendalam akan pasar Asia, berkat pengalamannya yang sebagian besar berada pada regional ini.

          Colin adalah anggota dari Singapore Actuarial Society dan memperoleh gelar sajana dengan status First Class Honors jurusan Matematika, Riset Operasional, Statistik dan Ekonomi dari Universitas Warwick, Inggris.

            Restu Pranandari – Direktur Kepatuhan
            Restu Pranandari – Direktur Kepatuhan

            Restu Pranandari menjabat sebagai Direktur Kepatuhan Cigna Indonesia sejak Desember 2019 dan bertanggung jawab untuk memimpin Divisi Hukum, Kepatuhan dan Manajemen Risiko. Ia bergabung dengan Cigna di tahun 2017 dengan latar belakang lebih dari 15 tahun pengalaman di Divisi Hukum & Kepatuhan di industri asuransi jiwa dan perbankan. Restu adalah advokat berlisensi dengan izin untuk beracara di Indonesia. Saat ini Ia secara aktif berpartisipasi dalam Kelompok Kerja Bidang Kepatuhan di Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI). Ia menerima Gelar Sarjana Hukumnya dari Universitas Katolik Parahyangan, dan Gelar Magister Administrasi Bisnis dari IPMI International Business School.

              Sri Rahayu – Kepala Divisi Operasional
              Sri Rahayu – Kepala Divisi Operasional

              Sri Rahayu bergabung dengan Cigna Indonesia sebagai Chief Operations Officer sejak Juli 2019. Ia mengantongi lebih dari 19 tahun pengalaman di bidang operasional dalam industri asuransi. Sebelum bergabung bersama Cigna, Sri Rahayu terlibat dan sukses menjalani sejumlah proyek efisiensi operasional dan transformasi digital di berbagai perusahaan asuransi ternama di Indonesia. Ia meraih gelar sarjana Manajemen Keuangan dari Universitas Indonesia, dan Magister Manajemen Strategis dari Prasetiya Mulya Business School.

                Rosa Christiana Ginting - Presiden Komisaris dan Komisaris Independen
                Rosa Christiana Ginting - Presiden Komisaris dan Komisaris Independen

                Rosa Christiana Ginting menjabat sebagai Presiden Komisaris dan Komisaris Independen Cigna Indonesia sejak 15 Juni 2015. Beliau memiliki lebih dari 36 tahun pengalaman pada industri asuransi jiwa. Pada tahun 2008 hingga 2013, beliau menjabat sebagai Presiden Direktur PT Asuransi Jiwa InHealth Indonesia. Beliau meraih gelar dokter dari Fakultas Kedokteran Universitas Sumatera Utara, Medan dan mengikuti pendidikan Occupational Medicine, di Friedrich Wilhelm Universitaet, Bonn, Jerman.

                  Patrick David Graham - Komisaris
                  Patrick David Graham - Komisaris

                  Patrick David Graham diangkat menjadi Komisaris Cigna Indonesia sejak 15 Juni 2015. Beliau juga menjabat sebagai CEO – Emerging Markets Cigna International, HealthLife & Accident sejak tahun 2013 sampai saat ini. Beliau memiliki lebih dari 11 tahun pengalaman pada industri asuransi jiwa, dan meraih gelar BA (Hons) Modern History, Upper Second (2.1) dari Queen Mary & Westfield College, University of London, Inggris.

                    Bambang Santoso Marsoem - Komisaris Independen
                    Bambang Santoso Marsoem - Komisaris Independen

                    Bambang Santoso Marsoem menjabat sebagai Komisaris Independen Cigna Indonesia sejak 15 Juni 2015. Sebelumnya, beliau pernah menjabat sebagai Komisaris PT Marga Mandalasakti pada tahun 2009 hingga 2011. Beliau meraih gelar Doctor of Philosophy (Ph.D) International Economics dari North Carolina State University, Raleigh, North Carolina, USA dan MA International Economics dari Duke University, Durham, North Carolina, USA.

                      Julian Mengual - Komisaris
                      Julian Mengual - Komisaris

                      Julian Mengual diangkat menjadi Komisaris PT Asuransi Cigna pada Agustus 2020. Saat ini, ia juga menjabat sebagai Chief Executive Officer & Country Manager Cigna Thailand, jabatan yang ia emban sejak tahun 2015. Sebelumnya, Julian pernah menjadi Chief Executive Officer PT Asuransi Cigna pada tahun 2013-2015 di mana ia memimpin tim eksekutif dalam mengembangkan strategi lima tahun perusahaan. Beliau memiliki gelar BSC Joints Economics & Politics dari York University dan BA Hons Financial Services dari UMIST (University of Manchester Institute of Science and Technology).